Inilah Beberapa Manfaat dari Bath Bomb

Bagi banyak dari kita, tidak ada yang lebih memuaskan daripada berendam di bak mandi yang hangat dan berbuih di penghujung hari. Jauh lebih dari sekadar cara untuk membersihkan diri, mandi adalah cara terbaik untuk bersantai dan menikmati sedikit waktu refleksi.

Ada banyak cara untuk membuat waktu mandi Anda lebih menyenangkan, mulai dari gelembung dan minyak bergizi hingga bom mandi yang mendesis lembut. Di sini kita akan melihat beberapa manfaat bath bomb dan garam sehingga Anda dapat menikmati berendam terbaik setiap saat.

Dengan bath bomb, sensasi mandimu menjadi lebih menyegarkan dan menyenangkan.

Anda telah melihat gambar yang menarik di Instagram dan Pinterest. Tapi apakah bom mandi benar-benar sehat? Apakah mereka aman untuk kulit Anda dan cara yang lebih baik untuk mandi daripada mandi busa tradisional? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang bom mandi sebelum Anda mulai membuat bak mandi Anda berwarna-warni.

Bom mandi secara keseluruhan aman selama Anda membeli yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak beracun. Anda juga dapat menemukan resep DIY untuk memastikan bahwa bom mandi Anda bebas dari bahan berbahaya. Bahan-bahan beracun termasuk yang diberi label “wewangian”, “minyak wangi”, “campuran minyak wangi”. Bahan-bahan ini mungkin terdengar tidak berbahaya tetapi sebenarnya adalah pengganggu endokrin. Beberapa bahan yang menciptakan efek bersoda yang terkenal juga berbahaya dan dapat menyebabkan masalah kesehatan dan kerusakan di masa depan. Pewarna makanan dan warna yang digunakan untuk membuat lingkaran yang indah dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh Anda jika Anda memotong sendiri saat mencukur atau memiliki goresan dan goresan lain yang memungkinkan pewarna memasuki aliran darah Anda.

Asam borat sering menjadi bahan utama dalam DIY dan bom mandi alami, tetapi telah dilarang sebagai bahan kosmetik di Jepang dan Kanada karena bisa menjadi pengganggu hormon.

Bom mandi mungkin juga mengandung iritasi kulit lainnya jika Anda memiliki kulit sensitif.

Secara keseluruhan, bom mandi bekerja dengan cara yang sama seperti Alka Seltzer, tetapi dengan warna yang lebih hidup. Mereka sering mengandung minyak yang terasa enak dan baik untuk kulit Anda. Jadi tidak ada yang salah dengan bath bomb selama Anda mengetahui bahan-bahan di dalamnya dan tidak berbahaya bagi manusia.

Hal lain yang perlu diperhatikan tentang bom mandi adalah bahwa mereka cepat kedaluwarsa. Jika mereka terkena udara dan teroksidasi, mereka tidak akan mendesis. Jadi simpanlah dalam kemasan dan dalam wadah kedap udara atau langsung gunakan saja daripada menyimpannya untuk sesuatu yang istimewa.

Apakah bom mandi baik untuk kulit?

Tidak dapat disangkal efek peningkatan suasana hati dari menambahkan bom mandi di bak mandi Anda, tetapi apakah itu baik untuk Anda?

Menjatuhkan bom bersoda ke dalam air Anda seperti menambahkan minyak atau garam. Bahan-bahan ini dapat memberi nutrisi dan pelembab, serta berbau dan terasa enak di dalam air. Beberapa bahan lain dalam bath bomb, seperti wewangian dan pewarna, dapat mengeringkan kulit. Kilauan dan tambahan estetika lainnya juga bisa merepotkan saat kesenangan mendesis berakhir.

Bagaimana memilih bom mandi

Jika Anda mencari bom mandi dengan manfaat perawatan kulit, hindari produk dengan banyak bahan buatan atau tambahan seperti glitter, plastik, atau permata. Produk-produk ini tidak mungkin bermanfaat bagi kulit Anda dan mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif.

Sebaliknya, cari produk dengan bahan yang lebih sedikit dan lebih fokus pada perawatan kulit daripada estetika. Minyak dan garam dapat menjadi tambahan yang indah untuk air mandi Anda, membantu memelihara dan melembabkan kulit serta memberikan aroma dan tekstur yang indah.

Manfaat mandi

Ada banyak manfaat mandi di malam hari. Dari membantu Anda rileks dan bersantai hingga melemaskan otot-otot yang lelah dan menenangkan kulit. Berikut adalah beberapa alasan bagus untuk melompat di bak mandi.

  • Mandi air panas meningkatkan suhu tubuh Anda. Saat Anda melangkah keluar, suhu Anda akan lebih rendah, yang dapat membantu Anda tertidur lebih mudah2
  • Mandi air hangat dapat membantu mendukung sirkulasi yang sehat
  • Mandi dapat bermanfaat bagi otot, persendian, dan tulang Anda serta membantu meredakan ketidaknyamanan
  • Mandi dengan minyak atau garam alami dapat melembabkan tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Menggunakan garam mandi

Jika Anda tidak nyaman dengan beberapa bahan dalam bath bomb atau tampaknya tidak dapat menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat menikmati manfaat garam mandi sendiri. Pilih garam magnesium untuk meningkatkan kelembapan kulit atau garam Epsom untuk membantu pemulihan otot.

Apa pun cara yang Anda pilih untuk menikmati waktu mandi Anda, kami yakin Anda akan merasa sangat santai dan siap untuk apa pun yang terjadi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *