counterpain

Jenis Produk Counterpain dan Beragam Kandungannya

Counterpain merupakan krim atau gel yang dioleskan pada badan yang terasa nyeri atau pegal. Krim atau gel ini menimbulkan sensasi rasa yang hangat dan juga dingin sehingga dapat meredakan rasa nyeri atau pegal pada tubuh.

Produk counterpain ini memiliki 2 macam jenis yaitu Counterpain Cream dan Counterpain Cool Gel. Simak pembahasan berikut mengenai perbedaan 2 jenis tersebut.

Apa itu Counterpain Cream?

Counterpain Cream merupakan krim yang dapat membantu untuk mengatasi nyeri otot ataupun nyeri pada sendi dan juga mengatasi pegal-pegal pada tubuh dengan cara dioles secara menyeluruh pada badan yang terasa nyeri dan juga pegal.

Rasa nyeri pada otot maupun sendi dan juga pegal sering kali membuat aktivitas terganggu, karena dengan nyeri dan pegal yang tiba-tiba muncul membuat badan menjadi lemas dan malas untuk beraktivitas. 

Nyeri otot dan pegal-pegal sangatlah membuat orang tidak nyaman untuk orang yang sedang melakukan aktivitas yang padat. Tapi, tenang saja anda bisa menggunakan obat oles seperti Counterpain Cream pada tubuh anda yang terasa nyeri dan pegal karena krim ini memiliki kandungan metil salisilat (Methyl Salicylate) yang dapat mengobati rasa nyeri pada otot maupun sendi.

Bukan hanya itu, krim ini juga memiliki kandungan eugenol dan menthol yang dapat memberikan aroma dan sensasi yang dingin sehingga berguna untuk meredakan rasa nyeri pada tubuh. Selain untuk meredakan rasa nyeri kandungan ini juga dapat memberikan efek menenangkan otot atau sendi yang sakit.

Jangan gunakan produk ini pada kulit yang sedang terluka karena dapat menyebabkan luka semakin parah bahkan bisa terkena iritasi.

Apa itu Counterpain Cool Gel?

Counterpain Cool Gel merupakan produk oles dengan tekstur gel yang dapat meredakan nyeri pada otot maupun sendi. Tidak jauh beda dengan Counterpain Cream, gel oles ini juga memiliki kandungan menthol namun sedikit lebih tinggi, kandungan ini dapat memberikan sensasi dingin dan sejuk yang dapat bertahan lama pada kulit.

Sensasi yang dingin sangat cocok bagi Anda yang tidak suka sensasi hangat. Counterpain Cool gel ini juga mengandung eugnol dan juga metil salisilat (Methyl Salicylate) yang mampu meredakan rasa nyeri pada otot atau sendi dengan ampuh, selain itu kandungan ini juga dapat membantu merelaksasikan otot punggung.

Gel ini juga tidak boleh dioleskan pada bagian kulit atau tubuh yang terluka, agar tidak menyebabkan luka menjadi lebih parah.

Sekilas tentang kandungan menthol pada Counterpain

Menthol merupakan senyawa organik yang dibuat secara sintesis yang diperoleh dari minyal mint jagung, herbal peppermint, eucalyptus dan juga pennyroyal. Menthol mempunyai manfaat yang berguna bagi kesehatan. Dari hasil uji, menthol sudah terbukti dapat membantu nyeri, peradangan serta hidung tersumbat.

Sekilas tentang kandungan metil salisilat (Methyl Salicylate) pada Counterpain

Metil salisilat (Methyl salicylate) merupakan bahan kimia yang memiliki bau seperti wintergreen. Kandungan ini digunakan dalam produk-produk bebas, termasuk krim oles untuk nyeri otot ini. Methyl salicylate mampu digunakan untuk mengatasi dan meredakan nyeri yang ringan pada otot maupun sendi, keseleo, dan juga memar. 

Manfaat Counterpain Cream dan Counterpain Cool Gel  

Beberapa manfaat Counterpain Cream dan juga Counterpain Cool Gel yang perlu diketahui, diantaranya :

  1. Mampu meredakan nyeri pada otot maupun sendi dan juga pegal-pegal
  2. Mampu meredakan kram dan bengkak pada tubuh
  3. Mampu mengurangi memar atau lebam karena terbentur 

Counterpain Cream dan Counterpain Cool Gel memiliki manfaat yang sama yakni sama-sama mampu meredakan nyeri pada otot maupun sendi, pegal-pegal, kram, bengkak, dan mengurangi memar pada tubuh.

Itulah perbedaan antara Counterpain Cream dan Counterpain Cool Gel yang tidak memiliki banyak perbedaan bahkan bisa dibilang sama persis. 2 produk diatas juga memiliki kandungan yang hamper sama, sehingga memiliki manfaat yang sama juga. Jadi, jangan khawatir ketika tiba-tiba terdapat rasa nyeri atau pegal-pegal pada tubuh, segera oleskan Counterpain Cream atau Counterpain Cool Gel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *