pelembab inez

Manfaat Kayu Manis dalam Pelembap Inez Anti Acne

berjerawat. Di dalamnya, terkandung ekstrak kulit kayu manis yang bisa mengatasi keluhan jerawat pada kulit wajah Anda. 

Sebelum dikenal sebagai bahan yang bisa mengatasi jerawat, kayu manis memang dikenal sebagai obat diabetes alami karena kemampuannya untuk menekan sensitivitas insulin dan mengurangi tekanan darah. 

Kandungan dalam kayu manis mampu bekerja seperti insulin untuk mengatur gula darah. Selain itu, kayu manis juga baik untuk untuk kesehatan jantung karena bisa mengurangi aktivitas pembentukan kolesterol jahat pada tubuh. 

Adapun manfaat kayu manis untuk kulit, Anda bisa menyimak penjelasan berikut! 

Mencegah timbulnya jerawat 

Pelembap Inez Anti Acne menambahkan ekstrak kayu manis ke dalamnya karena sifat anti bakteri dan anti peradangannya. Kayu manis mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis sehingga mencegah munculnya jerawat di kulit wajah Anda. 

Menenangkan kulit berjerawat

Setelah melalui uji keratinosit pada manusia, kayu manis terbukti dapat mengatasi gangguan kulit yang mungkin Anda alami. Efek antioksidan di dalamnya mampu menenangkan kulit dari peradangan. 

Oleh karena itu, kayu manis bisa digunakan untuk menenangkan kulit yang meradang karena jerawat. Sifatnya yang menenangkan juga bisa menjadi katalisator untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya lebih cepat. 

Mengobati luka 

Dengan sifat anti peradangan dan anti bakteri, kayu manis mampu untuk mengobati luka yang ada pada kulit Anda. Kayu manis juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk membantu proses penyembuhan. 

Menyehatkan kulit

Kayu manis juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah di wajah sehingga membuat wajah lebih sehat. Warna kulit wajah pun akan tampak merata.

Kandungan Lainnya dalam Pelembap Inez Anti Acne 

Glycine

Selain mengandung ekstrak kayu manis, pelembap Inez Anti Acne juga mengandung berbagi kandungan aktif lainnya, seperti glycine yang bertugas untuk mengikat air pada pori-pori sehingga membuat kulit wajah lembap sepanjang hari.

Salicylic acid

Pelembap Inez Anti Acne juga mengandung salicylic acid dapat mengatasi komedo, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat batu, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Salicylic acid sendiri termasuk ke dalam golongan beta hydroxy acids (BHA) yang mudah larut dalam minyak (oil-soluble) sehingga mudah masuk ke dalam pori-pori kulit meskipun Anda memiliki tipe kulit berminyak. 

Allantoin

Kandungan lain yang terdapat di dalam pelembap Inez Anti Acne adalah aluminium dhydroxy allantoinate yang lebih dikenal dengan allantoin. Allantoin baik untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena ia bisa menenangkan kulit. Ia juga bisa melindungi kulit seperti petroleum jelly sehingga bisa mencegah kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

Allantoin juga memiliki manfaat antioksidan yang bisa mengangkat kulit mati dan menyamarkan kulit halus. Ia juga bisa merangsang produksi kolagen yang membuat kulit Anda senantiasa lembap dan kencang. 

Menurut Claire Chang, pakar dermatologi bersertifikat dari Amerika Serikat, allantoin baik digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, terutama jika rentan terhadap iritasi dan menjadi kering karena penggunaan retinol dan asam glikolat. 

Dengan mengetahui kandungan yang ada dalam pelembap Inez Anti Acne, Anda bisa mengetahui manfaat yang akan diberikan kepada kulit Anda. Pelembap Inez Anti Acne tidak hanya bisa mengatasi permasalahan jerawat pada kulit Anda tapi juga mencegah tanda-tanda penuaan karena mampu menjaga kelembapan kulit Anda dengan baik. 

Untuk perawatan kulit Anda yang lebih menyeluruh, Anda juga bisa menggunakan produk Inez lainnya seperti serum Inez Anti Aging atau Inez Facial Scrub yang bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Toko SehatQ. Cukup download aplikasi kesehatan keluarga, SehatQ di Google Play Store atau App Store! Anda bisa mendapatkan membeli berbagai produk perawatan wajah langsung dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *