Perbedaan Parfum dan Body Mist The Body Shop

Sedikit aroma dan wewangian ekstra segar sangat diperlukan untuk mengubah suasana hati dan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Body Mist The Body Shop cukup terkenal karena harganya yang terjangkau dan wangi. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara body mist dengan parfum?  Jadi mari kita simak perbedaan keduanya. 

Body mist dan parfum memiliki fungsi yang sama dan kerap sulit dibedakan. Keduanya, sama-sama memberikan aroma menyegarkan untuk tubuh Anda. Akan tetapi, keduanya memiliki perbedaan cukup jauh yang sebenarnya harus Anda tahu. Simak ulasannya.

Body mist the body shop

1. Komposisi

Semua komposisi parfum adalah campuran alkohol atau air dan minyak wangi. Rasio komponen ini satu sama lain, menentukan jenis wewangian. Sedangkan body mist tidak mengandung persentase minyak wangi yang sangat tinggi, sehingga menjadikannya versi parfum yang lebih ringan. Body mist memungkinkannya cukup aman untuk disemprotkan langsung ke kulit Anda, bukan ke pakaian. Perbedaan antara body mist dan parfum hanya terletak pada formulasinya.

2. Aroma

Body mist memiliki aroma wangi yang sangat ringan, halus, dan aromanya tidak sekuat parfum. Anda biasanya memerlukan beberapa semprotan body mist supaya wangi bisa lebih tahan lama. Sedangkan parfum biasanya memiliki aroma yang jauh lebih kuat dan kuat. Sehingga tidak heran, jika dalam satu semprot saja, wangi yang keluar akan lebih kuat dan  tahan lama.

3. Konsentrasi air, alkohol, dan minyak

Proporsi air, alkohol, dan minyak inilah yang membedakan body mist dengan parfum. Konsentrasi minyak yang rendah dan jumlah air serta alkohol yang lebih tinggi, membuat aroma body mist lebih ringan dan menyenangkan. Berbeda dengan parfum, yang memiliki kandungan minyak wangi yang lebih tinggi, membuat aromanya lebih kuat. Parfum itu sendiri, berbeda dalam hal rasio minyak terhadap alkoholnya.

4. Tahan lama 

Karena alasan yang disebutkan di poin dua, parfum cenderung bertahan lebih lama daripada Body Mist The Body Shop. Penambahan air dan alkohol yang lebih tinggi, membuat body mist seringkali memiliki aroma yang lebih ringan dalam ketahanan wangi yang tidak selama parfum. 

Namun, jangan khawatir, Anda bisa melapisi dengan body lotion, ataupun pengaplikasian ulang body mist supaya aroma tetap wangi sepanjang hari. Sedangkan parfum bisa bertahan lebih lama seharian tanpa perlu menyemprotkannya ulang.

5. Hidrasi dan keamanan pada kulit

Formulasi body mist membuatnya lebih aman untuk disemprotkan langsung pada kulit, menjaganya tetap terhidrasi dan segar untuk waktu yang lama. Memberikan body mist tepat setelah mandi adalah cara sempurna untuk memulai hari, karena pori-pori kulit Anda terbuka setelah mandi sehingga dapat membuat body mist meresap secara maksimal.

Sedangkan parfum disarankan untuk digunakan sebagian besar di atas pakaian Anda. kandungan alkohol yang cukup tinggi, membuatnya tidak aman untuk kulit dan bisa membuat kering atau iritasi.

6. Harga

Body Mist The Body Shop sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari karena harganya tidak semahal parfum. Perbedaan mencolok dalam poin harga semata-mata karena komposisi mereka yang berbeda. Sedangkan parfum memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Apabila Anda menggunakan setiap hari, sebaiknya cukup pakai body mist dengan aroma favorit dan simpan di dalam tas. Namun, untuk acara tertentu dan spesial, penggunaan parfum sepertinya bisa menjadi pilihan menarik. Jadi, mana yang Anda sukai? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *