crystalline

Perkuat Diri dengan Manfaat Air Mineral Crystalline

Siapa yang tidak mengenal perusahan Orang Tua atau biasa disingkat sebagai OT Group? Perusahaan consumer goods ini memproduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-sehari, salah satunya adalah air mineral merek Crystalline. Merek ini mungkin masih asing ditelinga masyarakat. Namun sejak 2018 merek ini menunjukkan eksistensinya di pasar air mineral.

Dikutip dari Kontan, pada tahun 2018, Crystalline memposisikan dirinya sebagai air mineral berkualitas tinggi, baik dari segi desain packaging maupun kandungan dalam air tersebut. OT Group pun gencar melakukan pemasaran dengan menitikberatkan pada kandungan pH 8 yang ada dalam air mineral Crystalline sebagai unique selling point. Air mineral dengan kandungan pH 8 dipercaya memiliki kesegaran yang lebih tinggi dan lebih bermanfaat bagi tubuh ketimbang air mineral lainnya.

Menurut Ikhtiar Zebua, Head Corporate and Marketing Communication OT Group, Crystalline memiliki positioning sebagai air mineral berkualitas tinggi serta sebening kristal baik jernih airnya maupun kesegarannya. Kepercayaan diri OT Group pada produk ini pun terlihat bagaimana perusahaan langsung mengeluarkan kemasan gelas 240 mL, botol 330 mL, dan kemasan galon saat pertama kali peluncurannya.

Oleh karena itu, perusahaan OT Group terus memperkuat branding agar produknya dapat diterima di masyarakat dengan menekankan kepada manfaat kandungan yang ada di air mineral Crystalline. Lantas, apa saja sih manfaat kandungan dari air mineral milik OT Group ini?

Sodium

Sodium atau natrium merupakan kandungan yang sering ditemui pada air mineral, begitu pula pada produk Crystalline. Kandungan ini sangat penting bagi kesehatan tubuh. Sodium merupakan mineral dan elektrolit yang dapat membantu agar tubuh dapat berfungsi dengan normal dan baik. Sekitar 85% sodium terdapat dalam darah dan cairan getah bening. 

Tidak hanya berfungsi untuk menormalkan fungsi tubuh, mineral sodium dapat membantu dalam mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit. Hal ini dapat memungkinkan otot dan saraf berfungsi dengan benar serta mempertahankan volume dan tekanan darah yang tepat.

Lalu berapa banyak sodium yang dibutuhkan bagi tubuh untuk berfungsi dengan normal? Seorang konsultan nutrisi dan diet, Peni M. Hartanto menyebutkan, Indonesia tidak memiliki aturan tertentu mengenai konsumsi sodium per harinya. Tapi, World Health Organization (WHO menganjurkan, konsumsi sodium hanya sekitar 2.400 mg atau sekitar 1 sendok teh garam per hari.

Kalsium

Selain sodium, Crystalline digadang-gadang memiliki kandungan kalsium juga. Secara umum, kalsium sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kalsium dibutuhkan oleh tubuh untuk mengedarkan darah, melepaskan hormon, dan menggerakkan otot. Fungsi lainnya adalah untuk membantu membawa pesan dari otak ke bagian tubuh lain serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Tapi, tahukah Anda bahwa tubuh tidak menghasilkan kalsium? Karena itu, asupan kalsium berasal dari makan-makanan bergizi dan tinggi kalsium seperti susu dan produk olahan lainnya, ikan, sayur hijau gelap, dan kacang-kacangan. Air mineral juga terkadang mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Magnesium

Kandungan yang terdapat dalam Crystalline lainnya adalah magnesium. Mineral magnesium merupakan nutrisi mikro yang memiliki beragam peran dan fungsi bagi tubuh, mulai dari memelihara kesehatan jantung dan tulang, meningkatkan energi tubuh, mengatur gula darah, hingga mengatasi stres.

Magnesium sendiri merupakan jenis mineral terbanyak keempat yang ada dalam tubuh kita. Mineral ini banyak ditemukan pada tulang, otong, dan jaringan-jaringan. Selain itu, magnesium dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung karena dapat memompa darah dan diyakini dapat menurunkan risiko penyakit aritmia serta meminimalisir serangan jantung.

Dengan mengonsumsi air mineral seperti Crystalline dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jangan lupa untuk minum air mineral setiap hari secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *