Tips Menggunakan Eyeshadow Glitter

Eyeshadow merupakan kosmetik yang dapat mempercantik bagian mata. Ada berbagai macam jenis eyeshadow salah satunya adalah eyeshadow glitter. Eyeshadow glitter umumnya digunakan dalam acara pesta karena akan memberikan kesan mewah. Namun selain untuk pesta, kamu juga bisa menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari tanpa memberikan kesan aneh.

Eyeshadow glitter tersedia dalam berbagai warna dan bisa dicocokkan dengan kebutuhan

Tips Menggunakan Eyeshadow Glitter

Bagi kamu yang sering menggunakan makeup look natural, menggunakan eyeshadow glitter mungkin adalah suatu tantangan. Kamu mungkin akan merasa takut jika eyeshadow glitter akan membuat tampilan kamu terlihat aneh atau norak. Tapi kamu tidak perlu merasa khawatir, jika kamu tertarik menggunakan eyeshadow glitter, berikut beberapa tipsnya yang bisa kamu coba.

  1. Gunakan Primer

Kamu wajib memakai primer jika ingin mengaplikasikan eyeshadow glitter. Primer dapat berguna agar eyeshadow bisa lebih tahan lama sekaligus memastikan agar eyeshadow tetap menempel sempurna pada bagian mata kamu. Pilih juga primer yang memang khusus untuk makeup glitter seperti NYX Professional Makeup Glitter Primer Face Makeup atau e.l.f Glitter Primer.

  1. Aplikasikan Base Eyeshadow

Setelah menggunakan primer, tahapan selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeshadow base berwarna senada dengan warna eyeshadow glitter yang ingin kamu gunakan. Atau kamu juga bisa menggunakan eyeshadow berwarna nude. Aplikasikan base eyeshadow dengan tipis secara merata. Kamu bisa memilih Make Over Powder Stay Eyeshadow Primer atau NYX Eyeshadow Base.

  1. Aplikasikan Eyeliner

Jika kamu ingin menggunakan eyeliner, maka ini tahapan selanjutnya yang harus kamu lakukan. Eyeliner harus kamu gunakan sebelum mengaplikasikan eyeshadow glitter pada bagian mata agar nantinya eyeshadow yang sudah kamu aplikasikan tidak berantakan.

  1. Oleskan Eyeshadow Glitter

Selanjutnya, kamu dapat mengoleskan eyeshadow glitter langsung ke kelopak mata dengan menggunakan kuas namun basahi kuas yang ingin kamu gunakan terlebih dahulu. Mulailah dengan mengaplikasikan pada bagian sudut dalam mata hingga ke sudut luar. Pastikan kamu mengaplikasikan eyeshadow lebih tebal pada bagian sudut dalam kelopak mata agar membuat mata kamu terlihat menonjol. Untuk brush atau kuasnya, gunakanlah flat brush untuk memudahkan kamu saat mengaplikasikannya.

  1. Tambahkan Loose Powder

Glitter yang banyak menempel pada wajah menjadi salah satu ketakutan para pemula saat menggunakan eyeshadow glitter. Untuk mencegahnya, kamu bisa menambahkan loose powder atau bedak tabur untuk memudahkan kamu membersihkan glitter pada wajah sehingga glitter tidak akan menempel. Gunakan bedak sebelum mengaplikasikan glitter.

  1. Lem Glitter

Sebagai alternatif pengganti primer, kamu bisa menggunakan lem glitter untuk membuat glitter tertempel sempurna pada bagian mata. Disini lem glitter berperan sebagai perekat. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu mengoleskan lem glitter dengan tipis pada bagian mata.

Rekomendasi Eyeshadow Glitter yang Bagus

Ada banyak eyeshadow glitter dengan berbagai merk, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu.

  1. Innisfree – Twinkle Glitter

Brand kecantikan asal Korea Selatan satu ini mengeluarkan glitter yang bisa kamu gunakan sebagai riasan mata. Merupakan glitter berbentuk liquid dengan kuas yang memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya. Terdapat 3 varian warna yaitu silver, beige dan rosy.

  1. Innisfree – My Eyeshadow (Glitter)

Satu lagi produk glitter dari Innisfree yang terdiri dari 4 jenis yaitu base, contouring, styling  dan defining. Salah satu kelebihan dari eyeshadow Innisfree ini adalah varian warnanya yang banyak, ada terdapat 30 jenis warna berbeda.

  1. Sephora – Colorful Magnetic Eyeshadow

Merk satu ini tidak perlu lagi diragukan kualitasnya, menghadirkan eyeshadow glitter yang tidak mengandung paraben, pewangi, minyak, sulfat serta memiliki kandungan vitamin dan antioksidan. Hadir dengan 32 warna menarik yang membuat tampilan mata kamu semakin menarik.

  1. Stila – Glitter & Glow Eyeshadow Liquid

Merupakan eyeshadow glitter dengan bentuk liquid yang sama sekali tidak mengandung paraben. Memiliki 6 pilihan warna yaitu Rose Gold Retro, Kitten Karma, Smoldering Satin,  Diamond Dust, Bronzed Bell dan Perlina (silver).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *